Air Terjun Banyu Anjlok Batealit Jepara

  • Bagikan
Wisata Air Terjun Jepara
Sc: @falih_alcantara

Air Terjun Banyu Anjlok – Terletak di kecamatan Batealit adalah salah satu dari sekian banyak air terjun di desa Sumosari. Mempunyai ketinggian 30 meter dengan debit yang tidak begitu besar, namun suara kemercik air dari jauh terdengar keras. Karena air menatap batu tebing yang ada di bawahnya. Wisata Air Terjun Jepara

Dengan nuansa alamnya yang begitu menakjubkan menambah sensasi berlibur atau berwisata sangat nyaman. Terdapat kolam alami di bawah air terjun juga bisa di buat untuk berendam, dan juga terdapat tulisan BANYU ANJLOK yang di bangun oleh pengelola setempat sebagai spot foto selfi. Wisata Air Terjun Jepara

Meski akses jalan menuju lokasi masih berupa tanah dan bebatuan namun tidak menyulitkan para wisatawan untuk menuju lokasi. Selain bangunan tulisan juga di bangun layaknya gasebo buat tempat istirahat maupun bersantai ria sembari menikmati air terjun.

Aktivitas

Kamu tidak perlu khawatir, dengan pesona keindahan alam yang indah kamu bisa mengambil momen berliburmu.

Mengabadikan Momen

Kamu bisa berfoto foto di depan air terjun, menariknya di depan air terjun sudah di cor agar pengunjung tidak sulit mencari posisi spot foto. Meski pada musim kemarau debit air terjun terlalu kecil namun masih terlihat jelas.

Berendam

Berada di depan air terjun, kolam alami ini cukup luas untuk sekedar berendam. Jika musim kemarau kedalam kolam tersebut hanya sebatas lutut orang dewasa, kurang cocok jika di buat berenang.

Baca Juga : Air terjun Wadung Kecemplung

HTM Air Terjun Banyu Anjlok

Tidak perlu mahal-mahal untuk memasuki wisata ini. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp.5 ribu untuk parkir permotor. Anggap saja sekalian untuk retribusi masuk wisata.

  • HTM : Rp.5000/per motor

Akses Jalan

Setelah melewati pemukiman penduduk, maka kamu akan tiba di lokasi parkir. Setelah dari parkiran kamu berjalan menuju lokasi air terjun selama 20 menit atau 1 Km. Meski jalannya masih berupa tanah bebatuan anda akan di manjakan suasana di puncak gunung. Terdapat warung milik warga setempat di jalan menuju lokasi air terjun.

Ada beberapa pengendara yang nekat menuju lokasi menaiki kendaraan roda dua dengan jalur yang sangat ekstrim dan harus sangat berhati-hati.

Lokasi air terjun

Lokasinya berada di Desa Sumosari, masih satu jalur dengan Air Terjun Dongpaso. Kamu juga bisa mencarinya di google maps dengan kata kunci “Banyu anjlok”.

  • Lokasi : Dukuh Sewengen Desa somosari, Kecamatan Batealit, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Air Terjun Banyu Anjlok memanjakan pesona alam yang sangat indah dengan aliran air yang tinggi dan jernih. Akses menuju lokasi terbilang tidak sulit, kamu harus siap untuk tracking, bukan berpakaian layaknya kondangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *