Wisata Air Terjun Setatah

  • Bagikan
Air terjun setatah batealit
SC : @silvianaaf

Wisata air terjun setatah – Tidak cuma terkenal oleh pantainya yang indah Kota Jepara juga mempunyai sejuta air terjun tersembunyi. Salah satunya adalah air terjun setatah. Meski air terjun ini belum di unggulkan sebagai destinasi wisata namun masyarakat yang suka mengunjungi tempat ini.

Wisata air terjun setatah ini terletak di Desa Batealit, Kecamatan Batealit, Jepara. Waktu menuju lokasi kurang lebih 30 menit dari kota, akses jalannya pun agak sempit sehingga harus berhati-hati karena padatnya penduduk.

Akses Menuju Lokasi

Untuk menuju lokasi, kamu harus parkir terlebih dahulu karena akses menuju lokasi tidak bisa di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat. Waktu yang di tempuh dari parkiran menuju lokasi kurang lebih 15 menit, karena harus melewati sawah-sawah. Meskipun melewati galengan sawah namun kamu bisa melihat indahnya rumput hijau dengan pemandangan yang memanjakan. Udara yang sejuk dan segar akan membuat kamu rileks dan tenang.

Baca Juga : Air Terjun Wadung Kecemplung

Lokasi

Setelah kamu melewati sawah-sawah kamu harus membayar tiket masuk 2k ke petugas pengelola wisata setempat. kamu langsung bisa melihat lokasi air terjun yang sangat indah dan tingganya mencapai 10 meter. meski musim kemarau namun debit air masih lumayan. Kebersihan sampah di lokasi tetap di perhatikan supaya masih lestari.

Aktivitas

Jangan heran jika para pengunjung langsung nyemplung ke air terjun dan ada juga yang cuma mengabadikan momen mereka dengan spot-spot foto yang sangat indah. Setelah selesai bermain air kamu juga bisa mengunjungi warung-warung yang ada di sekitaran air terjun. Di sediakan tempat sampah bagi kamu yang bawa makanan maupun minuman.

Meski belum di kelola secara apik. Anda wajib mengunjungi wisata ini dengan mengajak keluarga, teman, maupun pasangan kalian!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *