Minuman Paling Viral dan Kekinian di Tahun ini

  • Bagikan
Minuman Paling Viral dan Kekinian
Jepara Update sudah merangkum 10 minuman hits untuk kamu. Langsung simak ulasannya minuman yang sedang hits dan viral berikut ini yuk!

10 Minuman Paling Viral dan Kekinian di Tahun ini – Perkembangan sosial media menjadikan trend makanan dan minuman ikut terangkat. Jika zaman dahulu banyak orang yang kesusahan untuk mencari recipe produk yang ingin mereka buat, dengan hadirnya platform sosial media seperti Instagram; Tik Tok dan Youtube menjadi memudahkan semua kalangan membuat minuman dari rumah.

Trend minuman menjadi viral selain karena penampilannya yang unik, juga menawarkan cita rasa baru di mana sebelumnya belum pernah ada. Jika kalian adalah pemburu kuliner, tidak ada salahnya mencoba 10 Minuman Paling Viral dan Kekinian di Tahun 2021 di bawah ini.

1. Dalgona Coffee

Minuman viral di awal tahun 2021 ini pertama kali dipopulerkan oleh selebritis asal Korea. Demam K-Pop yang melanda kawasan Asia, tidak terkecuali Indonesia menjadikan minuman ini sangat digandrungi masyarakat Indonesia. Bahkan, minuman kekinian ini telah merambah menu-menu spesial di Coffee dan Resto seluruh Indonesia.

Arti Dalgona sendiri sebenarnya adalah bahasa Korea yang berarti permen kuno, terbuat dari bahan dasar gula, air dan soda pengembang. Namun, banyak ditambahkan bahan penunjang untuk membuat Dalgona berkembang lebih luas dan memiliki nilai jual yang tinggi.

Cara membuat Dalgona Coffee sangat simpel

  • Kalian hanya perlu menyiapkan sari kopi hitam atau espresso, gula dan air. Ketiga bahan tersebut dicampur menjadi satu kemudian diaduk sampai berbusa, setelah itu kalian dapat menambahkan susu full cream dan es batu di dalamnya.

2. Es Kopi Susu

Es Kopi susu adalah minuman yang tak lekang waktu, sebelum banyaknya varian minuman viral di Indonesia, minuman ini telah ratusan tahun menemani masyarakat Indonesia. Budaya minum kopi susu awalnya bermula dari iseng semata. Sejatinya, budaya mencampurkan susu ke minuman lumrah ditemui di masyarakat Eropa dalam membuat teh.

Mencampurkan susu ke kopi tujuan awalnya karena mengkonsumsi kopi tanpa gula yang terlalu pahit, agar minum tidak banyak memakai gula digunakanlah susu sebagai campuran utama.

Banyak masyarakat yang menyamakan minuman ini dengan Ice Cappucino atau Ice Coffee Latte, jika ditinjau dari bahan yang digunakan memang hampir sama, namun ketiga minuman ini berbeda di beberapa bagian.

3. Minuman dengan Tambahan Gula Merah

Ingat, pembaca sering terjebak dengan istilah bahwa Brown Sugar adalah gula merah. Bukan, itu salah kaprah. Minuman dengan tambahan gula merah kini mafhum kita ketahui di semua kedai kopi. Biasa di campurkan ke kopi, susu, teh susu, teh tarik dan jahe.

Cara membuatnya sangat mudah, kalian hanya perlu membuat minuman apa saja kemudian tambahkan gula merah sebagai pengganti gula pasir yang tinggi glukosa.

4. Jamu Tradisional

Minuman tradisional yang diakui kalangan Internasional sebagai warisan budaya dan kuliner asli Indonesia. Minuman viral saat ini Jamu bangkit dari kubur setelah sekian lama tersudutkan banyak kalangan atas anekdot minum jamu itu kuno. Jika kalian masih berpikiran seperti itu, sepertinya kalian perlu belajar lagi khasiat yang terkandung dalam jamu.

Teknik kemasan dan gaya hidup sehat menjadi kunci utama Jamu di terima kembali oleh masyarakat, khususnya para anak muda. Pandemi yang masih berlangsung menjadikan jamu semakin di buru dan menjadi minuman favorit masyarakat.

5. Varian Boba

Bola-bola dari tapioka, alias nama tenarnya Boba menjadi minuman yang di buru penikmat kuliner di tahun 2021. Boba hanya di gunakan sebagai pelengkap sebuah minuman, rasanya yang kenyal dan bentuknya yang lucu membuat nilai tambah dari suatu produk minuman menjadi mahal.

Minuman varian Boba banyak kita temui pada hampir semua jenis-jenis minuman. Mulai dari kopi susu, squash dan mocktail. Jika para pembaca ingin membuat Boba dari rumah, saran saya mending beli jadi saja mengingat proses pembuatannya yang cukup lama dan rumit.

6. Regal

Minuman Paling Viral dan Kekinian Generasi 80-90 an tentu tidak asing dengan biskuit ini. Kepopulerannya yang tak lekang oleh waktu itu di tambah dengan maraknya varian makanan dan minuman yang menggunakan Regal sebagai bahan utama dan tambahan.

Tekstur dan rasa nya yang enak sering di jadikan sebagai es Regal atau di blend dengan espresso dengan topping vanilla ice cream.

Cara membuat es Regal

Sangat mudah kalian praktekkan di rumah.

  • Pertama, siapkan biskuit Regal
  • kemudian campurkan dengan susu UHT
  • tambahkan susu kental manis
  • krimer dan susu.
  • Setelah semua bahan tercampur
  • blender sampai halus dan minuman siap di hidangkan.

7. Varian Teh

Layaknya perangko dan amplop, konsumsi kopi dan teh di Indonesia berada di tingkat pertama konsumsi minuman teratas selain air mineral. Minuman dengan bahan dasar teh ini dapat kita temukan di seluruh pelosok Indonesia, mulai dari yang murah sampai kelas premium.

Demi menarik minat pelanggan, penjual biasa menambahkan varian rasa-rasa seperti leci, anggur dan melon. Namun, sebaiknya kita mengkonsumsi teh murni demi menjaga kesehatan dan kebugaran.

Cara membuatnya sangat simpel

  • pertama siapkan teh yang sudah di rendam dengan air panas, air dan gula.
  • Jika kalian ingin menambahkan rasa-rasa, dapat membeli simple syrup yang banyak di jajakan di toko.

8. Healthy Juice

Perbedaan dengan juice pada umumnya, Minumn kekinian Healthy Juice menggunakan campuran buah dan sayur sebagai bahan baku utama. Juice ini banyak di minati kalangan yang mengutamakan gaya hidup sehat.

Cara membuatnya cukup mudah

  • siapkan buah dan sayuran, air, es batu
  • dan madu kemudian blender menjadi satu dan saring.
  • Madu dan buah menjadi bahan baku utama mengingat penikmatnya menghindari konsumsi gula berlebih.

9. Infused Water

Minuman Infused water adalah minuman yang di ambil dari sari pati yang keluar dari buah dan sayur. Mulai tren di Indonesia di tahun 2008 berbarengan dengan maraknya komunitas Bike to Work di Jakarta.

Khasiat

Mengkonsumsi Infused Water sangat banyak, mulai dari dapat menurunkan berat badan, menurunkan kadar kolesterol dan mencerahkan kulit. Maraknya Infused Water di ikuti dengan banyaknya varian botol di pasaran.

Cara membuatnya sangat mudah.

  • Pertama, cuci buah atau sayur, jika kalian menggunakan buah, alangkah baiknya di cuci terlebih dahulu.
  • Kedua, potong dengan ukuran sedang, kemudian masukkan ke botol.
  • Ketiga, isi botol dengan air.

Jika kalian menyimpan Infused Water di suhu ruang, pastikan jangan meminumnya tiga jam sejak pertama kali di tuang air, karena sayur dan buah di dalamnya dapat membusuk.

10. Single Origin

Bagi pembaca yang sering ke kedai kopi, coffee shop atau coffee resto tentu tak asing dengan istilah single origin dan house blend. Keduanya sama-sama kopi, namun memiliki perbedaan dari segi rasa dan sejarah.

Pemandangan pada coffee bar di Indonesia lumrah di temui toples berisi kopi dan mesin kopi. Toples tersebut berisi kopi dari pelbagai daerah. Mulai dari ujung Sumatera sampai timur Papua. Isi dalam toples itu di sebut kopi single origin. Kopi yang berasal dari suatu wilayah atau daerah tertentu. Di pisahkannya kopi dalam setiap toples selain untuk mengetahui kopi dari daerah mana ia berasal dan karakteristik single origin tiap daerah yang berbeda-beda saat di seduh.

Minuma Viral House Blend sendiri adalah kopi yang diramu dari minimal dua jenis kopi. Mayoritas kedai kopi dan coffee shop di Indonesia menggunakan Arabika dan Robusta sebagai campuran dari House Blend yang mereka pakai. Namun, setiap coffee shop memiliki baku mutu sendiri dalam mencampurkan prosentase Arabika dan Robusta yang mereka pakai.

Minum kopi single origin kini bukan lagi menjadi gaya hidup orang kota. Pilihan menikmati kopi murni dan kesehatan menjadi pilihan masyarakat modern. Jika dulu orang mengenal rasa kopi pasti pahit, tidak dengan single origin. Jenis kopi dan profil roasting dapat membedakan rasa seduhan.

Di Indonesia sendiri, single origin yang paling di kenal adalah Aceh Gayo, Robusta Dampit, Arabika Bali Kintamani, Arabika Toraja, Java Arabika Preanger dan Arabika Wamena.

Menikmati single origin dapat di lakukan dengan berbagai metode:

  1. Mulai dari V 60;
  2. Tubruk,
  3. Vietnam Drip;
  4. French Press
  5. dan Aeropress.

Bagaimana? sudah terbayang nikmatnya menyeduh single origin kan.

Itulah 10 minuman paling viral dan kekinian di tahun 2021 rekomendasi dari saya. Sengaja saya pilih dari beberapa varian, tidak mayoritas berbahan dasar teh atau susu. Jika para pembaca ingin menambahkan minuman rekomendasi, silahkan komentar di bawah ya. Terimakasih dan selamat mencoba.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *