Pantai Semat Salah Satu Wisata Tujuan Berlibur Warga Jepara

  • Bagikan
pantai semat
pantai semat dengan keindahan pantainya

Pantai Semat sebagai tujuan wisata saat weekend. Sekarang pantai semat banyak di kunjungi masyarakat jepara maupun dari luar kota karena keindahan pantainya yang sekarang sudah di renovasi oleh pengelola desa. Nama Pantai tersebut di ambil dari nama desa tersebut, di karenakan pengelola desa maupun warga setempat tidak begitu beri nama pantai itu.

Tak hanya santai, kamu juga bisa menikmati kopi sambil lihat indahnya lautan dan ketika waktu sore kamu juga di manjakan oleh keindahan matahari tenggelam atau juga biasa di sebut dengan sunset. Pengunjung juga bisa sambil memancing ikan atau branjang ikan di sekitaran pantai.

Lokasi

Jalan menuju wisata pantai semat ini sangat gampang diakses dari utara maupun selatan, jika kamu dari arah Tegalsambi lurus ke arah selatan, dan jika kamu dari desa Bugel bisa menuju Bulak kemudian lurus kearah utara. Lokasi wisata ini sangat strategis bagi anda yang sering kesulitan mencari tempat nongkrong.

Baca Juga : Taman Krasak Indah Desa Jondang

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia di tempat tersebut yaitu ada pasar tradisional, coffe shop dari ujung selatan hingga ujung utara. Gasebo tempat untuk berteduh, tempat bilas, lapangan, tempat parkir. Spot foto yang sangat indah untuk kamu yang suka mengambil momen.

Rencana

Pemerintah desa Semat juga punya rencana di antaranya,bersih pantai dari sampah plastik maupun botol kaca, membangun musolah dengan desain yang unik. Menata para penjual warung-warung dengan bangunan arsitektur atap genteng wuwungan khas Jepara. Memasang batas aman untuk berenang, membangun taman baca, melebarkan lahan parkir, dan juga mempunyai rencana untuk membuat dermaga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *