Pantai Seribu Ranting Kini Menarik Wisatawan Lokal Maupun Luar

  • Bagikan
Pantai panggung
Photo by @pramudya_ocha

Pantai Seribu Ranting Jepara– Pemerintah desa Panggung Kecamatan Kedung berupaya menjadikan pantai di desa tersebut menjadi obyek wisata unggulan.

Dengan keindahan pantainya pengelola pantai berupaya membersihkan sampah sekitaran pantai dan menjadikan pantai nampak bersih dan indah supaya menarik perhatian masyarakat setempat maupun luar kota.

Event

Pada acara tertentu atau acara tahunan banyak diadakan event-event salah satunya lomba layang-layang. Banyak peminat atau penggemar layang-layang yang ikut serta dalam acara itu. Bahkan sampai ribuan orang dari anak kecil hingga dewasa ingin melihat atau ikut lomba tahunan tersebut.

Lokasi

Tapi, untuk akses masuk ke lokasi pantainya agak mengecewakan, bahwasannya jalan untuk masuk sangat sempit sehingga kendaraan roda 4 tidak bisa masuk ke pantai. Jadi harus parkir di pinggir jalan kemudian di lanjutkan jalan kaki ke arah pantai tersebut.

Oleh karna pemerintah desa harus memikirkan pelebaran jalan agar lebih nyaman untuk menuju ke lokasi pantai seribu ranting. Hanya saja upaya tersebut terkendala karena padatnya penduduk sekitar pantai.

Baca Juga : Pantai Semat Tempat Berlibur

Fasilitas

Pantai ini juga mempunyai fasilitas seperti coffe shop, tempat duduk, lapangan, dan spot foto yang sangat indah.

Berdasarkan pengalaman, pengunjung bisa mengambil spot foto mulai dari ranting. Di desain menjadi tulisan Pantai Seribu Ranting, juga logo love yang di buat dari ranting, hingga berbagai bentuk unik lainnya.

Pantai seribu ranting sekarang sudah di kenal masyarakat luas. karena Kementrian Kelautan dan Perikanan pernah menggelar aksi bersih pantai di obyek wisata pantai tersebut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *