Syarat Tes PPPK bagi guru honorer

  • Bagikan
Syarat Pendaftaran PPPK 2021
Bulan September ini pemerintah telah mengadakan sebuah sayembara yaitu bernama CPNS bagi masyarakat umum serta PPPK (P3K) bagi guru honorer.

Syarat Tes PppK bagi guru honorer – Bulan September ini pemerintah telah  mengadakan sebuah sayembara yaitu bernama CPNS bagi masyarakat umum serta PPPK (P3K) bagi guru honorer.

Untuk sayembara P3K Mendikbud  Bapak Nadiem menyampaikan bahwa semua guru honorer mempunyai kesempatan mengikuti tes (P3K) pada tahun ini.

Tes akan di lakukan secara CAT (Computer Assisted Test) akan tetapi ada beberapa hal persyaratan tambahan yang harus di patuhi oleh calon peserta ujian P3K di masa pandemi ini

Penerapan Pemilahan Kompetensi langkah awal tes PPPK Guru itu bersumber pada pemberitahuan No: 4661 atau B atau GT. 01. 00 atau 2021, yang di keluarkan oleh Kemendikbud. Buat, penerapan Pemilahan Kompetensi PPPK Guru langkah II, di titel pada 26 hingga 30 Oktober 2021. Serta penerapan Pemilahan Kompetensi PPPK Guru langkah III, pada 2 hingga 6 Desember 2021.

Ketentuan serta Determinasi Registrasi PPPK

Buat menjajaki Pemilahan Kompetensi PPPK Guru, partisipan harus mempersiapkan beberapa akta. Dalam penerapan Pemilahan Kompetensi PPPK Guru esok, partisipan pula harus memakai busana apik cocok ketentuan yang di tetapkan oleh Panselnas.

  1. Peserta dapat mengikuti Seleksi Kompetensi tahap 1 beserta lokasi dan waktu pelaksanaan di umumkan pada tanggal 9 September 2021 pada laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id dan atau dapat di lihat pada akun SSCASN masing-masing peserta.
  2. Peserta yang tidak terdapat keterangan lokasi dan waktu Seleksi Kompetensi tahap 1, di nyatakan belum dapat mengikuti Seleksi Kompetensi tahap 1 yang di sebabkan antara lain:
    • Guru yang mengajar di sekolah swasta
    • Lulusan PPG
    • Peserta yang tidak memilih formasi di sekolah induk walaupun terdapat formasi yang linier di sekolah induk- – Peserta yang tidak terdapat formasi linier di sekolah induk dan tidak ada formasi kosong di sekolah lain.
  3. Peserta di harapkan mencetak kartu peserta ujian mulai tanggal 11 s.d 12 September 2021.
  4. Penerapan Pemilihan Guru PPPK harus di laksanakan dengan aturan kesehatan dengan cara kencang antara lain:
    • Melaksanakan sedikitnya rapid test antigen dengan hasil non reaktif atau minus yang di jalani saat sebelum menjajaki Pemilahan Kompetensi
    • Penerapan rapid test antigen hendak di fasilitasi oleh Biro Kesehatan setempat
    • Memakai masker 3 bungkus (3- ply) serta di imbuh masker kain di bagian luar (double masker);
    • Melindungi jarak (physical distancing) minimun 1 (satu) m;
    • Membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer.
  5. Badan penerapan Pemilahan Guru ASN PPPK tingkatan wilayah harus berkoordinasi dengan Dasar Kewajiban Penindakan Covid- 19 Wilayah. 6. Pemilahan Kompetensi hendak di laksanakan pada bentang bertepatan pada 13 September hingga dengan 17 September dalam 2 tahap dengan rincian jenjang serta lama durasi selaku selanjutnya.

Baca juga: Pengumuman Hasil SKD CPNS

Semoga semua para guru dan calon guru selalu semangat dan mendapatkan hasil yang maksimal.
Terima Kasih

Semoga Bermanfaat Syarat Pendaftaran PPPK Terbaru.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *