Taman Krasak Sejuta Keindahan

  • Bagikan
taman krasak jondang
Taman Krasak Indah Desa Jondang Kedung Jepara

Taman Krasak Indah Desa Jondang kecamatan Kedung

Taman Krasak Indah merupakan Obyek wisata skala desa yang layak buat d datangi sebab pemandangannya yang asri. Obyek wisata ini d ucap Taman Krasak Indah sebab di tempat ini terdapat tumbuhan Krasak yang besar lagi rindang. Tumbuhan krasak ini diyakini berumur ratusan tahun sebab semenjak orang tua dahulu hingga saat ini tumbuhan ini telah terdapat. Nampak diameter kayunya yang lumayan besar.

Lokasi Taman

Taman Krasak jondang
Spot picture by @eckosjarahni

 

Tempat ini tadinya ialah tempat yang memiliki desa Jondang sebab terdapat kaitannya dengan tokoh sentral desa ini ialah Syeh Jondang. Dikala ini Syeh Jondang disemayamkan di pemakaman balik Masjid Jami’ desa setempat. Tumbuhan Krasak ini tidak hanya di Halaman Krasak Indah pula berkembang di zona Pemakaman Syeh Jondang serta pula Pemakan istri Syeh di Teluk Awur Jepara.

“ Tumbuhan ini telah terdapat bisa jadi ratusan tahun yang kemudian, bagi cerita orang dahulu tumbuhan ini telah terdapat semenjak Syeh Jondang datang ke desa ini. Tadinya dia seseorang pengelana dari Baghdad yang menyebarkan agama Islam dsini. Tumbuhan ini sangat besar serta lebat sehingga siang hari duduk d bwah tumbuhan ini tidak terasa panas“, kata Kurniawan( 20) masyarakat desa Jondang pada kabarseputarmuria Minggu( 26).

Kurniawan berkata Halaman Krasak Indah ini bukaa secara formal 3 tahunan ini sehabis pemerintah desa membangun kawasan d pinggir desa ini. Selaian membangun jalur yang mengarah obyek wisata pula membuat halaman halaman yang tertanam aneka bunga supaya indah d pandang. Tidak hanya itu pula membuat tempat tempat duduk supaya wisatawan aman pada tempat itu. Terdapat pula musholla serta pula kamar kecil buat wisatawan yang mampir ke tempat ini.

Baca Juga : Wisata Bukit Sumosari

Tidak hanya itu terdapat sebagian masyarakat yang bertugas buat melindungi tempat ini. Antara lain menjaga tumbuhan yang terdapat pada halaman ini dengan menyirami saat masa kemarau. Tidak hanya itu pula melindungi kebersihan dan mengawasi para wisatawan yang merambah obyek wisata ini. Terdapat pula masyarakat yang membuka warung kecil yang menyedikan minuman serta santapan kecil buat para wisatawan. Sehingga wisatawan yang tidak bawa bekal dapat mampir ke warung ini.

Terdapat 3 orang yang bertugas

Taman Krasak

oleh desa buat melindungi serta menjaga Halaman Krasak Indah ini. Mas Abdul Ghofur serta nyonya yang sekalian membuka kantin dsini. Tidak hanya itu terdapat satu orang lagi bagian menjaga tumbuhan pada Halaman ini“, tambah Kurniawan.

Nah untuk pembaca yang belum sempat mendatangi Halaman Krasak Indah dapat memandang dari dekat suasananya. Paling utama untuk para pesepeda yang lagi nggowes diarea kecamatan Kedung dapat mampir ke tempat ini. Ada pula lokasinya lumayan gampang dari Utara ialah sehabis hingga Masjid desa Bugel lurus ke Selatan saat sebelum belok terdapat gapura simak saja jalur menyusut. Sebaliknya dari Selatan sehabis jalur menanjak dari Surodadi ataupun Sowan belok kanan sehabis SD terdapat Gapuro serta simak jalur menyusut.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *