Wisata Gratis di Jepara

  • Bagikan
Wisata Gratis di Jepara

Jepara Update – Jepara, kota yang dikenal sebagai Kota Ukir ini tidak hanya kaya akan khasanah sejarah dan budayanya, namun juga menyimpan potensi besar dari keindahan bentang alam dan wisatanya. Salah satu d antaranya, terutama karena letaknya yang berada d pesisir utara pulau Jawa membuat Jepara d berkahi dengan garis pantai yang panjang. Tidak heran jika banyak kita jumpai berbagai tempat wisata pantai d Jepara yang elok nan eksotis.
Dan antara obyek-obyek wisata yang ada d Jepara itu. Tahukah kalian kalau ada beberapa obyek wisata yang d gratiskan oleh pemerintah? Hmm.

Berawal dari program wisata gratis yang d canangkan oleh Pemkab Jepara. Yang telah d sahkan oleh DPRD Jepara pada 21 Mei lalu. Melalui Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2019 Perubahan Kedua Atas Perda Nomor 26 tahun 2010 tentang Retribusi Tempat Rekreasi baru. Yang d undangkan per 1 November lalu, mulai hari Senin tanggal 4 November 2019 wisatawan yang berkunjung ke obyek wisata. Yang d kelola oleh Pemkab Jepara tidak perlu lagi membayar retribusi. GRATIS!

Namun perlu d catat pula bahwa kebijakan wisata gratis ini hanya berlaku untuk wisata yang d kelola oleh Pemkab Jepara, yakni: Pantai Kartini, Pantai Bandengan, dan Pantai Benteng Portugis.

Wisata gratis ini hanya berlaku pada hari Senin sampai Jum’at. Sedangkan untuk akhir pekan, hari libur nasional dan hari besar akan d kenakan retribusi.

Untuk akhir pekan dan hari libur nasional, wisatawan akan d kenakan retribusi sebesar Rp 10.000. Sedangkan pada pekan Syawalan serta sepekan Natal dan Tahun Baru akan d kenakan biaya retribusi sebesar Rp 15.000. Bagaimana, menarik bukan?

Sekarang atur jadwalmu dan berkemaslah, saatnya berwisata ke Jepara.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *