Wisata Sumosari Batealit Jepara

  • Bagikan
wisata sumosari

Wisata bukit Sumosari Jepara yang lagi viral di Jepara ialah puncak somosari ataupun warga lebih mengenalnya dengan istilah kandang ayam sebab lokasinya yang bersebelahan dengan kandang ayam. Terdapat pula puncak savana serta puncak suwengan di desa somosari kecamatan batealit kabupaten jepara.

Sebagian minggu ini tempat ini lagi viral. Sebab banyak yang mengunggah potret- potret ataupun video keelokan puncak somosari yang setelah itu mengunggahnya di media sosial facebook ataupun instagram. Tempatnya memanglah sangat apik sebab menawarkan keelokan panorama alam pegunungan serta pula awan putih yang tebal sehingga sesuai apabila tempat ini di sebut negara di atas awan. Sehabis viral kesimpulannya banyak warga yang tiap harinya mendatangi tempat tersebut.

Luas wilayah bukit sumosari

Desa somosari ialah salah satu desa yang terdapat di kecamatan batealit. Terletak di kawasan lereng gunung muria. Salah satu desa yang mempunyai hutan lindung yang luasnya menggapai 760 Ha serta Hutan Rakyat yang dikelola oleh masyarakat setempat dengan luas 516, 24. Ha. Dapat dibilang desa ini tercantum desa penyumbang oksigen ataupun paru- paru dunia.

Tidak hanya kawasan puncaknya yang indah. Desa ini pula memiliki banyak tempat wisata Air terjun contohnya  Nongko Pace, Banyu Anjlok, Pancuran, Dung Paso, Segorolebu, Kedung bobot.

Baca Juga : Taman Lokajaya Tengguli

Nah buat ke Desa Somosari ini aksesnya lumayan gampang ialah berjarak± 17 kilometer dari pusat kota jepara. Di sebelah utara desa ini berbatasan langsung dengan Desa Batealit Kecamatan Batealit, Sebelah selatan berbatasan dengan Desa Pancur serta Desa Bungu Kecamatan Mayong. Di sebelah barat berbatasan dengan Desa Mindahan Kecamatan Batealit. Dan sebelah timur berbatasan dengan Hutan Lindung serta Kabupaten Kudus.

Lokasinya kalo dari pasar batealit ke timur arah pinusan. Nanti di pertigaan masjid masjid belok kanan arah pecangaan. Sehabis itu nanti terdapat pertigaan belok kiri tinggal lurus hingga posisi. Jika masih bimbang dapat tannya ke masyarakat dekat ataupun tanya mbah google maps supaya gak kesasar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *